Pendidikan di Bungo Dinilai Kurang Kompetitif - Kuliah Umum bersama H. Zulkifli Hasan, ketua Majelis
Posted By: Harkam Tujantri Last Update by:23 November 2015 dibaca : 744

MUARA BUNGO - Tingginya perkembangan ilmu pendidikan sangat nyata bagaimana pesatnya persaingan dalam meraih prestasi. Tidak terkecuali di Provinsi Jambi, khususnya di wilayah kabupaten Bungo yang sektor pendidikannya dinilai masih kurang kompetitif jika dibandingkan dengan beberapa wilayah di tanah jawa. Bungo masih harus bekerja keras dalam hal dunia pendidikan.

 Pernyataan ini disampaikan H. Zulkifli Hasan, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) usai memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo, Minggu (16/11) kemarin. Pernyataan ketua MPR RI tersebut bukan tidak beralasan. Masih rendahnya pendidikan di kabupaten Bungo meski tidak disebutkan secara presentasi dan aspek penilaian olehnya. Namun secara garis besar persaingan pendidikan juga dipengaruhi oleh kekuatan dari segi pembiayaan dengan kata lain perekonomian masyarakat khusunya di kabupaten Bungo saat ini.

 “Pendidikan untuk provinsi Jambi, khususnya kabupaten Bungo masih harus berusaha keras lagi untuk bisa bersaing dengan daerah seperti di jawa,”ungkap H. Zulkifli Hasan usai memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa kemarin.

 Mantan menteri kehutanan era presiden SBY ini juga mengaku, jika melihat dari geliat pembangunan yang dilakukan oleh para pemimpinnya khususnya di Bungo, bukan tidak mungkin kabupaten Bungo bisa mampu bersaing melalui program – program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mempermudah pendidikan.

 “Itu artinya dalam segi biaya pendidikan masih bisa ditekan melalui berbagai program pemerintah, salah satu contoh adalah beasiswa yang diperuntukan bagi mereka yang tidak mampu,”Zulkifli.

 Dengan dasar itu pula, dirinya yang datang ke kabupaten Bungo yang memberikan dukungan terhadap salah satu calon gubernur, dinilai akan sangat klop sebagaimana visi misi untuk meningkatkan dunia pendidikan adalah melalui pemberian beasiswa terhadap pelajar diberbagai tingkatan.

 “Ini menjadi bagian yang sangat kita dukung, dan pantas untuk direalisasikan nantinya, sehingga pendidikan bisa semakin meningkat,” tuturnya.

 Terlepas dari itu, ketua MPR RI ini juga berspekulasi dalam hal banyaknya uang yang uang atau yang bersumber dari APBN jika itu benar-benar tepat sasaran meskipun hanya 1 persen bukan tidak mungkin pendidikan bisa semakin meningkat(sumber:buteekspres.com   http://www.buteekspres.com/berita/detail/3057/pendidikan-di-bungo-dinilai-kurang-kompetitif/#.VlLlxV5DDIU )

Top
  • Pengunjung hari ini / Total : 3 / 28210
  • Hits hari ini / Total Hits : 5 / 76482
  • Pengunjung Online : 1